203 Kamis, 27 Februari 2014 | 16:05:46

Jokowi-Ahok Resmikan Pasar Ciplak

Jokowi-Ahok Resmikan Pasar Ciplak

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Ciplak, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/2). Pasar tersebut dilakukan renovasi dari bangunannya yang sudah tua, tetapi dengan pedagang eksisting yang sudah ada sebelumnya.

"Dengan mengucap Bismillahirrohamanirrohim, Pasar Ciplak dengan ini saya resmikan," kata Jokowi yang saat itu juga didampingi oleh wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama.

Renovasi Pasar Ciplak dilakukan diatas tanah seluas 5,434 meter persegi dengan luas bangunan 6,892 meter persegi. Sedikitnya ada 485 kios dan 250 los yang dibangun di pasar tersebut. Jumlah pedagangnya ada 461 pedagang dan mulai masuk ke bangunan baru pada tanggal 5 Oktober 2013.

Selain Pasar Ciplak, peresmian ini juga sekaligus meresmikan Pasar Cijantung yang juga turut direnovasi. Di pasar tersebut ada 582 kios dan 225 los, dengan jumlah pedagang 750 pedagang.

Diresmikannya Pasar Ciplak ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan blusukan bersama Jokowi dan Basuki yang baru dilakukan pertama kalinya sejak mereka menjabat. Sebelumnya, Jokowi dan Basuki blusukan ke Kali Jodo, Jakarta Barat dan meninjau kampung deret di Petogogan, Jakarta Selatan. [D-14]

Sumber : Suara Pembaruan

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita