23 Rabu, 26 Februari 2014 | 15:48:01

Wow..Apartemen Termahal di Indonesia, Rp150juta/m2!

 Wow..Apartemen Termahal di Indonesia, Rp150juta/m2!

Ada sejumlah apartemen mewah di Jakarta yang harganya selangit. Namun, apakah Anda pernah tahu jika apartemen Keraton at The Plaza yang terletak di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat itu, harga per meter perseginya saat ini mencapai Rp150juta? Ya, apartemen yang dikembangkan PT Plaza Indonesia Realty Tbk ini, dirancang secara khusus dan ditujukan untuk kalangan the haves.

Di apartemen ini, tersedia unit-unit dengan ukuran 350 meter persegi, 500 meter persegi, dan 1.000 meter persegi. Ketika pertama kali diluncurkan, harga yang ditawarkan masih senilai US$5.200 per meter persegi atau setara Rp 51 juta. Kini harganya telah melambung tiga kali lipat.

Associate Director Research Colliers International Indonesia, Ferry Salanto, mengatakan, apartemen The Keraton saat ini merupakan yang termahal di Indonesia. Harganya mencapai level  12.000 dollar AS atau ekuivalen Rp 142,5 juta per meter persegi.

“Padahal awal tahun 2013, masih berada pada kisaran Rp 75 juta/m2. Ini mengindikasikan bahwa permintaan begitu tinggi yang tidak diimbangi dengan pasok baru yang memadai. Sehingga pengembang punya kuasa untuk menetapkan harga jual, saat unit yang ditawarkan tinggal sedikit,” papar Ferry beberapa waktu lalu.


Lantas dengan harga semahal itu, siapa sesungguhnya pembeli unit apartemen tersebut? Hendra Hartono, CEO Leads Property Indonesia bilang, mereka (pembeli-red), adalah kalangan high networth individuals/HNWI dengan perilaku tidak menjadikan properti mewah tersebut sebagai instrumen investasi satu-satunya. Mereka justru berinvestasi secara global, dan bermain di sektor berprofil tinggi.

Perilaku investasi kalangan atas, lanjutnya, sangat selektif. Mereka tidak sembarang mau membeli properti-properti, yang digadang-gadang sebagai eksklusif dan mewah. Mereka akan melihat, siapa pengembangnya, bagaimana lingkungan sekitarnya (neighborhood) dan bahkan siapa tetangganya.

Sumber : Rumah123



📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita