231 Senin, 24 Februari 2014 | 10:00:15

Setelah Bogor, Kemenpera Bangun Rumah PNS di Bali

Setelah Bogor, Kemenpera Bangun Rumah PNS di Bali

Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) membangun rumah khusus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berlokasi di Bogor, kini Kemenpera akan juga membangun di Karang Asem, Bali. Pembangunan rumah bagi PNS ini bertujuan untuk penataan kawasan perumahan yang permukiman yang baik di daerah terbut diharapkan dapat lebih mendorong peningkatan perekonomian bagi masyarakat di kabupaten Karangasem.

Menurut Anggota Komisi V DPR, Muhidin M Said, pembangunan perumahan untuk PNS ini memang sangat dibutuhkan. Karena masih banyaknya PNS yang golongan rendah yang belum memiliki rumah.

"Pemda juga dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas bantuan yang ada di Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) untuk mempercepat proses pembangunan rumah para abdi negara tersebut," katanya dikutip dari laman Kemenpera, Jumat (21/2/2014).

Pihak Pemkab Karangasem saat ini memang berencana membangun rumah PNS di daerah Besang, Desa Apabi, Kecamatan Abang dengan luas lahan yang sudah dibebaskan saat ini mecapai 3 hektare. Sementara itu untuk tipe rumah yang dibangun adalah tipe 36.

"Adanya program bantuan KPR dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP) serta prasarana, sarana dan utilitas seperti jalan, saluran air dan listrik diharapkan dapat membuat rumah yang dibangun lebih murah serta dapat dimiliki PNS dengan cicilan yang murah dan tetap selama masa angsuran," jelas dia. (wdi)    

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita