118 Rabu, 19 Februari 2014 | 10:39:27

Harga Rumah Baru di Cibubur Tembus Rp 1 Miliar Per Unit

Harga Rumah Baru di Cibubur Tembus Rp 1 Miliar Per Unit

Harga lahan yang kian meroket di kawasan Cibubur, terutama jalur Transyogie, memicu harga propertinya semakin melambung. Jika pada kurun 2004-2007, masih bisa ditemui rumah seharga Rp 300 juta, kini harga rumah paling rendah sudah berada pada kisaran Rp 880 juta hingga Rp 900 juta.

Harga tersebut pun hanya berlaku pada tahun lalu. Tahun 2014, para pengembang yang beroperasi di wilayah itu menaikkannya secara berkala sekitar 5 hingga 15 persen. Meski moderat, tetap saja peningkatan harga ini sangat signifikan.

Untuk diketahui, harga lahan di Jl Transyogie saat ini sudah mencapai level Rp 10 juta hingga Rp 15 juta per meter persegi. Sementara harga lahan di dalam kawasan perumahan serentang Rp 3,5 juta hingga Rp 8 juta per meter persegi.

Sinarmas Land Group, salah satu pengembang yang membangun perumahan skala kota di Jl Transyogie, merilis hunian baru dengan harga lebih tinggi ketimbang tahun lalu. Hunian tersebut bertajuk New Hacienda sebanyak 89 unit.

Harga penawaran perdana senilai Rp 1,1 miliar untuk rumah terkecil berukuran 91/128 dan Rp 2,1 miliar untuk tipe terbesar berukuran 195/220.

Dibanding rumah baru yang dirilis tahun lalu, yakni Livingstone, harga New Hacienda ini "tampak" lebih ramah dompet. Namun, jika kita jeli memperhatikan tipe rumah yang ditawarkan, maka harga New Hacienda ini justru lebih tinggi.

Saat dirilis pertama kali pada kuartal II 2013, Livingstone dibanderol Rp 1,2 miliar hingga Rp 3 miliar per unit dengan dimensi terkecil 129/144 dan terbesar 309/330. Itu artinya, Rumah di klaster ini bisa diperoleh dengan harga Rp 9 juta per meter persegi, sementara rumah New Hacienda Rp 9,5 juta per meter persegi.

Menurut Managing Director Corporate Strategi and Service Sinarmas Land Group, Ishak Chandra, dilansirnya New Hacienda tersebut untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin tinggal di Cibubur.

"Dengan harga Rp 1,1 miliar-Rp 2,1 miliar, penghuni sudah mendapatkan rumah dengan fasilitas dan kualitas lingkungan terbaik," ujar Ishak dalam keterangan pers, Selasa (18/2/2014).

Sementara CitraGran yang dikembangkan Ciputra Group memasarkan klaster Lake At The Dense, The Grassmere, Flinder Park, Aversa Park dan Spring Lake. Harga jual berjenjang mulai dari Rp 1 miliar hingga Rp 4 miliar per unit.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita