173 Rabu, 19 Februari 2014 | 09:32:58

4 Perusahaan Berebut Bangun Hotel di Mandalika

4 Perusahaan Berebut Bangun Hotel di Mandalika

Wilayah Mandalika merupakan salah satu wilayah potensial di Nusa Tenggara Barat (NTB). Tidak heran sejumlah perusahaan berebut menginvestasikan dana segar untuk mengembangkan hotel di daerah ini. Pemerintah menyediakan ruang investasi sebesar Rp2,2 triliun untuk realisasi pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di wilayah Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Pembangunan investasi akan dilakukan oleh pengusul sendiri untuk luas lahan 1.250 hektar (Ha) di kawasan Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah NTB. Ini memang akan menjadi basis wisata," tutur Hatta usai melangsungkan rapat koordinasi Dewan Nasional KEK di kantornya, Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Salah satu perusahaan yang telah menunjukkan minat investasinya lanjut Hatta adalah PT. Bali Tourism Development Corporation. Perusahaan ini telah memastikan ruang investasinya sebesar Rp2,2 triliun bagi pengembang yang berminat untuk berinvestasi.

Adapun perusahaan potensial yang telah menanyakan minatnya, ungkap Hatta, adalah:

1. PT MNC Land dan PT Gobel Internasional untuk pembangunan hotel, vila, residensial dan lapangan golf pada area seluas 293 ha.

2. PT Tata Guna Karya Gemilang dan PT Mandiri Maju Bersama untuk pembangunan hotel, vila dan residensial pada luar area masing-masing perusahaan 30 ha.

3. PT Canvas Development (Rajawali Group) untuk peluasan Hotel Novotel di area Pantai Kuta seluas 10 ha.

4. PT Walnut Capital untuk pembangunan hotel di area Pantai Seger seluas 10 ha. (wdi)    

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita