80 Jum'at, 14 Februari 2014 | 12:04:42

Gandeng Pemda, Kemenpera Kejar Pembangunan Rumah MBR

Gandeng Pemda, Kemenpera Kejar Pembangunan Rumah MBR

Data BPS tahun 2010 menyatakan bahwa kekurangan pasokan rumah (Backlog) rumah mencapai 13,6 juta. Jumlah tersebut semakin meningkat mengingat pertambahan rumah tangga baru sekitar 900.000 keluarga per tahun. Kondisi tersebut masih ditambah dengan masih besarnya jumlah rumah dengan kondisi rusak berat maupun rusak ringan yang membutuhkan perbaikan. antara lain diakibatkan oleh bencana yang banyak terjadi akhir-akhir ini.
 
Untuk itu Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera)melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan pemerintah kota dan kabupaten guna mendukung penyediaan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).
 
"Program kemenpera ini sifatnya sangat pro rakyat.Kerjasama ini  untuk meningtkan kualitas perumahan MBR di wilayah timur dan barat Indonesia," ujar Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz dalam acara 'Pembahasan Usulan Program Pengembangan Kawasan dan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2014 Wilayah Barat dan Wilayah Timur' di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, (13/2).
 
Diketahui, program-program Kemenpera yang telah dilaksanakan antara  lain penyediaan rumah susun sewa, rumah khusus, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), penyediaan prasarana, sarana dan Utilitas (PSU), Bantuan Stimulan Penigkatan Kualitas Perumahan dan Permukiman Kumuh (BSPK), Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman.
 
Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita