240 Kamis, 13 Februari 2014 | 14:19:09

Ini Kota-kota Tujuan Pengembang Papan Atas

Ini Kota-kota Tujuan Pengembang Papan Atas

Beberapa tahun belakangan, kita disuguhi tontonan menarik tentang perkembangan properti. Tak hanya di Jabodetabek, kota-kota lain memperlihatkan kondisi yang sama. Lihat saja, di kota-kota diluar Jobodetabek, diibaratkan layaknya kawasan yang terus bersolek untuk menarik minat pendatang. Sebut saja Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Pekanbaru, Batam, Balikpapan dan Manado menjadi incaran nan gurih. Besar potensi yang dimiliki kota-kota tersebut membuat para pengembang papan atas seperti Agung Podomoro Land (APL), Lippo Group, Ciputra Group kian mantap menancapkan taring propertinya.

Menurut Ferry Salanto, Associate Director Research Colliers International Indonesia, kota-kota diluar Jabodetabek itu berubah menjadi pertumbuhan baru properti di Indonesia.

“Di antaranya, letaknya yang merupakan wilayah paling strategis dibandingkan dengan wilayah kota-kota lainnya, infrastrukturnya cukup bagus, dan pintu utama dari seluruh penjuru dunia karena ada bandara yang memadai,” jelasnya beberapa waktu yang lalu.

Memang dari karakter dan konsep pengembangan yang dilakukan pengembang papan atas tersebut berbeda-beda. Misal, APL lebih pede dengan konsep one stop living atau biasa disebut superblok di Medan, Bali, Batam dan Balikpapan. Sementara Ciputra Group nyaman dengan proyek landed house di Semarang, Yogyakarta, Solo, Jambi, Gowa, Banjarmasin, dan Kendari.    

Indra W. Antono, Marketing Director APL, sebenarnya dalam mengembangkan sebuah proyek properti berprinsip pada kebutuhan masyarakat.

“Kami mengembangkan disesuaikan juga dengan karakter masyarakatnya di kota-kota itu,” ungkapnya di Jakarta awal bulan lalu.

Karena strategis dan istimewa itulah, maka kota-kota itu patut menjadi ikon baru di berbagai bidang, termasuk bisnis properti. Kota-kota itu pun menjadi basis baru pertumbuhan properti di Indonesia. Apapun yang diluncurkan pengembang, properti-properti di sana laris manis diterima pasar.

Haryanto
Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita