148 Selasa, 11 Februari 2014 | 15:25:03

Pamor Apartemen Kalahkan Ruko & Rumah

Pamor Apartemen Kalahkan Ruko & Rumah

Pertumbuhan flat house saat ini memang masih terbilang tinggi. Namun, pertumbuhan rumah tinggal tersebut, masih kalah dibandingkan dengan menjamurnya apartemen di Jakarta dan daerah sekitarnya. Presiden Direktur Prioritas Land Indonesia Marcellus Chandra mengungkapkan, apartemen termasuk investasi yang passive income. Menurutnya, investasi di apartemen, akan lebih menarik ketimbang investasi pada beberapa komoditas seperti emas,dan saham.

Sementara itu, menurut Panagian Simanungkalit, investasi apartemen di kota besar seperti Jakarta memang menjadi investasi yang sangat menggiurkan. Apalagi permintaan apartemen yang tergolong tinggi terutama di kawasan CBD (Central Business District), pemukiman ekspatriat, dan sekitar kampus.

"Sedangkan kawasan yang tergolong kawasan ekspatriat, lanjutnya, adalah Kemang, Jakarta Selatan. Meski cukup jauh dari pusat kota, namun belakangan muncul banyak apartemen untuk menangkap kebutuhan pasar," ucapnya di Jakarta.

Sementara itu, berdasarkan survei properti komersial yang dirilis Bank Indonesia (BI),pada triwulan IV-2013 mencatat untuk wilayah Jabodebek tingkat hunian apartemen sewa mengalami peningkatan hingga 2,67. Tidak hanya itu, harga sewa apartemen untuk wilayah Jabodebek dan Bandung menurut laporan BI juga tercatat mengalami peningkatan sebesar 4,16 persen dan 2,58 persen.

"Apartemen sedang naik daun sekarang. Dibanding ruko, dan rumah, hasil sewa apartemen juga sangat tinggi," jelas dia. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita