72 Jum'at, 07 Februari 2014 | 09:13:50

Pusat Perbelanjaan di Luar Jakarta Tumbuh Sampai 12%

Pusat Perbelanjaan di Luar Jakarta Tumbuh Sampai 12%

Sebagai akibat dari moratorium yang dikeluarkan pemerintah, perkembangan ritel di Jakarta cenderung stagnan. Saat ini pasokan ritel justru mengarah ke kawasan luar Jakarta, seperti Bogor, Depok, Bekasi dan Banten. Tercatat pertumbuhan pusat perbelanjaan baru di kota-kota tersebut meningkat hingga 5,73 persen dan 12,73 persen. Demikian dikutip dari data yang dirilis Bank Indonesia (BI) mengenai survei properti komersial, Kamis (6/2/2104).

"Namun untuk wilayah Bandung, pasokan ritel sewa belum mengalami peningkatan. Justru yang meningkat adalah tingkat hunian rata-rata di Bandung sebesar 0,36 persen," jelas rilis tersebut.

Di sisi lain, tingginya permintaan ruang terbuka untuk ritel di kota-kota luar Jakarta juga berpengaruh pada harga sewa. Tercatat harga sewa lahan untuk bisnis ritel mengalami kenaikan, terutama di Bandung yang kenaikannya mencapai 4,58 persen. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita