120 Jum'at, 07 Februari 2014 | 09:02:19

Penjualan Strata Tittle Naik, Tapi Kondominium Turun

Penjualan Strata Tittle Naik, Tapi Kondominium Turun

Harga jual untuk produk properti kelas mewah, yakni strata tittle tercatat mengalami kenaikan. Kendati demikian, khusus untuk kondominium tercatat melemah.

"Di tengah kenaikan harga jual, produk strata title terus tumbuh positif. Kecuali untuk segmen kondominium di Jabodebek dan Banten, masing-masingnya mengalami penurunan 1,20 persen (qtq) dan 1,04 persen (qtq). Penurunan ini terutama terjadi di segmen kelas menengah dan bawah," ungkap BI dalam hasil survei properti komersial, Kamis (6/2/2014).

Dia melanjutkan, harga jual unit strata title di Jabodebek, Banten dan Bandung tercatat terjadi peningkatan di segala lini, seperti perkantoran, ritel, kondominium, dan industri. Kenaikan tertinggi tercatat pada sektor ritel di Jabodebek yang mengalami peningkatan hingga 10,28 persen. Hal ini terjadi karena ekspansi bisnis ritel yang gencar pada wilayah tersebut.

Sementara itu, tarif hotel bintang tiga, empat dan lima di Jabodebek tercatat mengalami penurunan sebesar 1,92 persen (qtq). Meski turun, tetapi tingkat hunian hotel di kawasan ini mengalami peningkatan hingga 10,63 persen. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita