104 Kamis, 06 Februari 2014 | 12:44:43

Banjir, Kawasan Jabodetabek Ini Tetap Melejit

Banjir, Kawasan Jabodetabek Ini Tetap Melejit

Walau hujan dan banjir terus mengepung sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya, kondisi itu tak menyurutkan para broker menggenjot transaksi propertinya. Bahkan, disebagian kantor agen justru masih terlihat stabil. Oka Kairupan, Direktur LJ Hooker Indonesia, mengatakan, meski sebagian akses di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara terendam banjir, para investor dan konsumen masih melirik properti di wilayah tersebut.

“Banjir yang terjadi di Jakarta bukanlah masalah besar bagi kelangsungan bisnis properti. Di area tertentu, harga properti tetap melejit,” terangkan Oka.

“Untuk itu, kami (broker properti) tidak diperbolehkan untuk menilai buruk suatu wilayah yang biasa jadi langganan banjir. Musim hujan sifatnya hanya sementara dan tidak pengaruh secara signifikan,” ungkapnya.

“Meski sebagian aksesnya terendam, harga jual properti masih mengalami kenaikan. Namun, kenaikannya tak setajam seperti dua tahun lalu,” kupas Oka.

Hal serupa juga dikatakan Ali Tranghanda, Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW). Menurut Ali, wilayah langganan banjir seperti Kelapa Gading Jakarta Utara, Puri Indah Kembangan Jakarta Barat, Pluit Jakarta Utara, dan Pondok Indah Jakarta Selatan, harga propertinya masih terus melesat.

“Meski sering terendam, harga properti di kawasan itu terkesan diluar dugaan harga pasaran. Bisa jadi karena permintaan yang terlalu tinggi,” terangkannya.

“Kawasan-kawasan tersebut umumnya merupakan komplek hunian yang telah diperkuat oleh pusat bisnis maupun sarana pendidikan serta akses tol,” papar Ali.

Dedy Mulyadi
Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita