93 Rabu, 05 Februari 2014 | 14:42:45

Terminal 2 Bandara Juanda Dikonsep Layaknya Plaza

Terminal 2 Bandara Juanda Dikonsep Layaknya Plaza

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Andrias Yustinian meyakini perekonomian Jawa Timur akan terpengaruh pasca-dioperasikannya Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Pasalnya, konsep yang ditawarkan Terminal 2 ialah bekerja sama dengan perusahaan luar negeri pemilik merek ternama.

“Kalau di Terminal 1, masih branded lokal. Tapi kalau di Terminal 2 nanti, branded-nya sudah international,” kata Andrias.

Menurut Andrias, PT Angkasa Pura I menggandeng perusahaan luar negeri untuk melayani kebutuhan penumpang pesawat internasional. Perusahaan itu diberi tempat membuka gerai di Terminal 2, sehingga terminal yang rencananya akan beroperasi pada Februari mendatang tidak ubahnya seperti pusat perbelanjaan.

“Seperti mal Tunjungan Plaza yang menggandeng perusahaan luar negeri, kami juga menerapkan konsep seperti itu," ujar Andrias.

Menurut dia, perusahaan luar negeri yang sudah bersedia bekerja sama dengan PT Angkasa Pura I antara lain Apple, Starbucks, dan Duty Free. Dengan adanya perusahaan-perusahaan international itu membuka tenant di Bandara Juanda, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian Jawa Timur.

Apple, yang berpusat di Silicon Valley, California, Amerika Serikat, bergerak dalam bidang perancangan, pengembangan, dan penjualan barang-barang elektronik seperti perangkat lunak komputer dan komputer pribadi.

Starbucks adalah sebuah perusahaan kopi dan jaringan kedai kopi global yang kantor pusatnya di Seattle, Washington, Amerika Serikat, dan merupakan perusahaan kopi terbesar di dunia. Adapun Duty Free, yang kantor pusatnya di Swiss, adalah perusahaan penyedia jasa gratis yang bertaraf internasional.

M.Syarrafah
Sumber : Tempo

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita