105 Selasa, 04 Februari 2014 | 16:03:54

Jokowi Jadikan Kampung Deret Petogogan Sebagai Percontohan

Jokowi Jadikan Kampung Deret Petogogan Sebagai Percontohan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menjadikan kampung deret di Petogogan, Jakarta Selatan, sebagai contoh pembangunan kampung deret bagi wilayah lain di Ibu Kota.

"Sejauh ini, saya puas dengan pembangunan kampung deret di Petogogan. Di situ yang paling bagus. Jadi, setelah pembangunannya selesai akan kami jadikan contoh untuk pembangunan kampung deret di wilayah lain," kata Jokowi di sela-sela kunjungannya di kampung deret Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (03/02/2014) .

Menurut dia, selama masa pembangunan, warga setempat sangat kooperatif karena bersedia menyerahkan tempat tinggalnya untuk ditata ulang dan direnovasi sehingga, pembangunan berjalan lancar.

"Memang ada warga yang tidak bersedia, tapi lama-kelamaan akhirnya mau juga. Dengan begitu, kami punya ruang yang luas dalam melakukan proses penataan dan hasilnya juga bisa lebih bagus," ujar Jokowi.

Dia menuturkan kampung deret Petogogan akan dilengkapi juga dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) berupa taman yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat bermain bagi anak-anak.

Sebelum melakukan tinjauan di Petogogan, Jokowi juga menyempatkan diri berkunjung ke dua kampung deret lain yang terletak di wilayah Jakarta Barat, yaitu Tambora dan Kalianyar.

Dia menuturkan proses pembangunan kampung deret di Tambora sudah mencapai 70 persen dan diperkirakan rampung secara keseluruhan pada pertengahan Februari 2014.

"Kampung deret Tambora sebentar lagi rampung. Kami sudah lakukan pelebaran gang. Kemudian, kami juga bangun drainase dan semua rumah kita buatkan jendela, sehingga ada aliran udara," tutur Jokowi.

Sementara itu, dia mengungkapkan pembangunan kampung deret di Kalianyar masih terus dilakukan sampai dengan saat ini. Nantinya, kampung deret di wilayah itu tidak akan jauh berbeda dengan kampung deret di Petogogan ataupun Tambora.(fr)

Sumber : Yahoo News

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita