19 Senin, 27 Januari 2014 | 10:18:38

Perbaiki Rumah Tak Layak Huni, Depok Rogoh Rp3 Miliar

Perbaiki Rumah Tak Layak Huni, Depok Rogoh Rp3 Miliar

Pemerintah Kota Depok akan merenovasi sedikitnya 24 rumah tidak layak huni (RTLH) di RW 08 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Rencana tersebut masuk dalam Program Pembinaan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

“Tahun ini ada 24 RTLH yang nantinya akan direhab oleh pemkot, jumlah tersebut sesuai dengan data dan ajuan yang kami terima dari kelurahan setempat, misalnya yang atapnya masih gedek atau bambu, dinding bilik, lantai masih tanah,” ujar Kepala BPMK Kota Depok Widyati Riyandani.

Ia menambahkan, anggaran renovasi untuk satu unit RTLH mencapai Rp10-15 juta. Anggaran tersebut diberikan dari APBD Kota Depok. Namun begitu, pihaknya juga akan berusaha untuk mencarikan dana CSR dari perusahaan yang ada di Depok.

“Kami juga akan mencarikan solusi pendanaan dari pihak lain apakah itu CSR atau dari kementerian, seperti apa yang telah kami lakukan pada P2WKSS di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu,” paparnya.

Dia mengungkapkan, bahwa program perbaikan RTLH tahun ini diperkirakan menelan anggaran lebih dari Rp3 miliar.

“Untuk anggaran belum bisa kami pastikan berapa, kemungkinan bisa lebih dari Rp3 miliar,” ungkapnya.

Lurah Bedahan Deden Kosasih berharap dengan adanya program tersebut, tingkat perekonomian, kesehatan dan pendidikan warga miskin dengan kategori Rumah Tangga Sasaran (RTS) akan meningkat.

“Kegiatan ini hingga Oktober mendatang, mudah-mudahan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga kami,” jelasnya. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita