137 Selasa, 21 Januari 2014 | 09:49:33

BSM Terima Bangunan Terbengkalai Rp30,78 M

BSM Terima Bangunan Terbengkalai Rp30,78 M

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengalihkan tiga properti terbengkalai yang dimilikinya kepada anak usahanya, PT Bank Syariah Mandiri (BSM). Dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/1/2014), Bank Mandiri menyatakan, pengalihan tersebut dilakukan untuk memperkuat struktur permodalan BSM. Pengalihan tersebut dilakukan melalui mekanisme inbreng.

Selain itu, sesuai aturan Bank Indonesia (BI), Bank Mandiri wajib melakukan upaya penyelesaian terhadap properti terbengkalai, antara lain melalui penjualan, disertai sanksi yang dapat berdampak negatif bagi kinerja bank apabila tidak dipenuhi.

Tiga properti terbengkalai tersebut, antara lain, tanah dan bangunan di Bengkulu dengan nilai inbreng Rp7,57 miliar. Lalu tanah dan bangunan di Yogyakarta dengan nilai inbreng Rp18,2 miliar, dan terakhir tanah kosong di Tasikmalaya dengan nilai inbreng Rp5 miliar.

"Adapun total nilai inbreng adalah sebesar Rp30,78 miliar atau ekuivalen 5,16 juta lembar saham," jelas dia. (rhs)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita