136 Senin, 20 Januari 2014 | 13:25:56

Bangun Pabrik di Karawang, Suzuki Investasikan 1 Miliar Dolar

Bangun Pabrik di Karawang, Suzuki Investasikan 1 Miliar Dolar

Sejak digulirkan proyek mobil Low Cost Green Car (mobil murah/LCGC) PT Suzuki Indomobil Sales menyadari kapasitas pabrik di wilayah Tambun tidak cukup memproduksi mobil-mobil Suzuki saat ini. President Direktur PT. Indomobil Suzuki Internasional, Subronto Laras menjelaskan pihaknya telah membeli tanah sebesar 120 hektar di wilayah Delta Mas, Karawang. Dengan investasi 1 miliar dollar AS, Suzuki akan membangun pabrik ketiganya di Indonesia.

"Sekarang pabrik ketiga Suzuki lagi proses pembangunan dengan investasi 1 miliar dollar AS," ujar Subronto Laras di dalam acara Pesta Keluarga Ertiga, di Jiexpo Kemayoran, Minggu (19/1/2014).

Subronto menjelaskan anggaran modal kerja Suzuki dalam membangun pabrik ketiga didapatkan dari berbagai sumber. Dana sumber yang didapat antara lain berasal dari pinjaman dan tambahan modal dari perseroan itu sendiri.

"Investasi itu bisa pinjam atau tambah modal," ungkap Subronto.

Dengan tambahan pabrik, Suzuki menargetkan 250 ribu unit mobil bisa diproduksi dalam satu tahun. Produksi tersebut dibagi untuk pabrik di Tambun produksi mobil sebesar 150 ribu unit, sedangkan pabrik di Karawang Suzuki menargetkan 100 ribu unit mobil.

"Namanya bicara market, kalau akan berkembang jadi 250 ribu, mungkin ada investasi baru untuk distribusi baru dan diler  tambah," papar Subronto.

Sebelumnya diketahui pabrik Suzuki telah ada dua di Indonesia. Pabrik pertama ada di Cakung memproduksi suku cadang, transmisi, dan mesin, sedangkan di Tambun memproduksi mobil dan motor

Sumber : Yahoo News

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita