96 Jum'at, 17 Januari 2014 | 11:09:16

Kini Properti Murah Lebih Dicari dari Lokasi Strategis

Kini Properti Murah Lebih Dicari dari Lokasi Strategis

Tren sewa properti di Jakarta terus mengalami peningkatan. Sepanjang 2013, konsultan properti Colliers International mencatat pertumbuhan sewa di Jakarta mengalami kenaikan hingga 37 persen.

"Pertumbuhan sewa hingga 37 persen selama 2013 diprediksi akan terus berlanjut di 2014. Dan ini akan membuat Jakarta berada di posisi teratas untuk pertumbuhan sewa di Asia," kata Direktur Eksekutif Riset & Advisory Asia Colliers International, Simon Lo, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/1/2014).

Namun menurut Simon, posisi ini tidak akan bertahan lama. Laju pertumbuhan sewa di Jakarta diprediksi juga akan melambat pada 2014.

"Akibat pelambatan ini penyewa tidak lagi mencari bangunan yang premium atau lokasi yang strategis di Jakarta. Mereka akan mencari alternatif lain yang lebih murah, mengingat melambatnya pertumbuhan ekonomi dan kurangnya lokasi untuk pusat bisnis," jelasnya.

Sementara itu, penurunan ini tidak berlaku bagi industri ritel di Jakarta. Menurut Simon, Colliers mencatat kalau pasar ritel di Jakarta berada di posisi empat teratas di Asia. (rhs)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita