101 Rabu, 15 Januari 2014 | 17:42:59

Pengembang Garap Apartemen di Sekitar Jakarta

Pengembang Garap Apartemen di Sekitar Jakarta

Para pengembang properti ramai-ramai menggarap hunian vertikal di sekitar Jakarta. Ketersediaan lahan yang masih cukup luas dan permintaan yang terus meningkat mendorong mereka lebih agresif.

“Sepanjang 2012 hingga 2014 jumlah apartemen yang masuk ke Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi mencapai 24 ribuan unit,” jelas Hern Rizal Gobi, senior research executive Colliers International Indonesia di Jakarta, baru-baru ini.

Dari jumlah pasokan tersebut, tambah Gobi, mayoritas ada di Tangerang, yakni sebanyak 51,6%. Selebihnya tersebar di tiga kota, yakni Bekasi (25,9%), Depok (16,4%), dan Bogor (6,1%).

Menurut dia, permintaan apartemen di keempat kota penyangga Jakarta itu tak semata bermotif ekonomi, seperti untuk tujuan investasi. Namun, jelasnya, apartemen tersebut sebagai alternatif hunian bagi para eksekutif yang jenuh dengan kemacetan lalu-lintas jalan kota Jakarta.

“Pilihan mereka yang terbanyak adalah proyek apartemen yang memiliki akses jalan tol ke Jakarta. Lokasi favorit yang di dekat jalan tol,” ungkapnya.

Sumber : Investor Daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita