75 Senin, 06 Januari 2014 | 11:59:58

Tahun Ini, Harga Sewa Kantor Diproyeksi Naik 20%

Tahun Ini, Harga Sewa Kantor Diproyeksi Naik 20%

Kenaikan harga sewa kantor tahun ini diprediksi mencapai 20 persen. Angka itu memang tak sebesar kenaikan tahun lalu yang mencapai 40-50 persen. Associate Director Research and Advisory  Cushman & Wakefield Indonesia, Arief Rahardjo menuturkan, dibandingkan 2013, kenaikan harga sewa lebih tinggi diprediksi karena permintaannya banyak namun supply sedikit.

"Sedangkan 2014 kenaikan harga sewa untuk gedung perkantoran diprediksi hanya sekitar 20 persen," katanya.

Apalagi, hal itu ditambah dengan pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar. Saat ini, posisi dolar sudah mencapai level Rp12.250 per USD.

Tak bisa dipungkiri, jika salah satu sektor yang terkena imbas pelemahan rupiah adalah sektor properti. Dalam hal ini, sewa gedung perkantoran grade A menjadi terpantau terkena imbas.

"Dengan nilai tukar rupiah yang seperti ini tentunya akan memberi pengaruh pada harga sewa perkantoran. Terutama pada perkantoran grade A. Kan biasanya mereka bayarnya pakai dolar," tandasnya. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita