279 Minggu, 29 Desember 2013 | 10:33:06

Wow! Yogyakarta Punya Museum Tiga Dimensi Terbesar Di Dunia

Wow! Yogyakarta Punya Museum Tiga Dimensi Terbesar Di Dunia

Bagi Anda yang ingin berlibur dan mempunyai rencana untuk melakukan perjalanan ke Yogyakarta. Jangan lupa untuk menyempatkan mampir ke salah satu museum yang baru-baru ini buka di kota Yogyakarta. Bukan Sembarang museum, pasalnya  museum ini merupakan museum tiga dimensi pertama di Indonesia. Dan katanya termasuk salah satu yang terbesar di Asia, bahkan di dunia. Berada di kompleks Pusat Kerajinan dan Kuliner XT Square Yogyakarta,  Jalan Veteran Umbulharjo, Yogyakarta, Museum yang bernama De MATA Trick Eye Museum ini berisikan 120 gambar tipuan mata seluas 1.500 meter persegi tersebut.

Ke-120 gambar itu meliputi tema yang berupa alam, olahraga, tokoh, binatang, superhero, roman, sampai sirkus. Tak hanya itu disana Anda pun dapat melihat lorong Taman Sari, Tugu Jogja, lereng Merapi dan lahar dinginnya juga ada versi tiga dimensinya.

Berapa harga tiketnya? Untuk masuk ke museum ini Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam hanya Rp.25.000, Anda dapat foto-foto sepuasanya dengan gambar-gambar yang ada di museum ini. Museum ini juga dilenghkapi dengan fasilitas koneksi WIFI, Fasilitas area De MATA Trick Eye Museum dilengkapi AC, radio mall, kafetaria, toko souvenir, toilet dan tempat parkir.

Selain di Yogyakarta museum tiga dimensi juga ada di Malaysia, tepatnya berada di daerah Shah Alam. Trick Art Museum di i-City berisi lukisan tiga dimensi, Namun jumlah koleksi lukisan tiga dimensi tidak sebanyak yang ada di Yogyakarta. Disini Anda bebas  berfoto di setiap lukisan yang dipajang karena memang memang sengaja didesain semenarik mungkin untuk jadi objek foto.

Setiap pengunjung yang datang boleh bebas berfoto dengan gaya apapun di sini. Masing-masing foto memiliki tema yang berbeda. Nah, agar tidak bosan, setiap dua kali setahun, koleksi lukisan yang ada di sini diganti dengan yang baru. Tertarik?

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita