103 Sabtu, 28 Desember 2013 | 10:49:06

REI Dukung Pembentukan Badan Pengelola Tapera

REI Dukung Pembentukan Badan Pengelola Tapera

Asosiasi pengembang, Real Estat Indonesia (REI), menyatakan dukungannya terhadap pembentukan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera). Bila badan ini terbentuk, maka masalah back log (kekurangan) rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ada harapan dapat diatasi. Demikian pernyataan Ketua Umum DPP REI, Eddy Hussy, di Jakarta, Jumat (27/12/2013).

Menurut Eddy, pembentukan badan pengelola Tapera dan Tapera itu sendiri sangat membantu MBR. Sebab, selama ini, belum ada tabungan khusus untuk perumahan rakyat. Jadi, dalam jangka panjang, Tapera akan sangat membantu dalam penyediaan rumah murah untuk MBR.

"Tapera sangat bagus. Hanya, badan pengelola yang ditunjuk mengurus Tapera harus punya komitmen tinggi dan diawasi secara ketat agar pemanfaatan dana tersebut tersalurkan sesuai kemanfaatannya," ujar Eddy.

Bahkan, lanjut Eddy, bila perlu Badan Pengelola harus segera dibentuk awal tahun 2014 mendatang.

"Tapera bisa menjadi solusi masalah backlog rumah MBR. Terlebih, bila pemerintah juga memberikan beberapa stimulus seperti diturunkannya suku bunga KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari 7,25 persen menjadi 5 persen, misalnya. Atau realisasi uang muka kurang dari 5 persen dan kemudahan perizinan serta pembebasan pajak," imbuh Eddy.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita