247 Sabtu, 28 Desember 2013 | 10:38:29

Silakan Dipilih, Apartemen Layak Huni Harga Murah!

Silakan Dipilih, Apartemen Layak Huni Harga Murah!

Menjelang tahun 2014, Anda pasti mengharapkan terjadi keajaiban, berupa kehidupan yang lebih baik. Namun, menunggu keajaiban datang, bukanlah tindakan yang bijaksana. Anda harus melakukan sesuatu, minimal berani membuat resolusi baru. Resolusi baru tersebut bisa berupa karir profesional baru, mobil baru, atau mungkin juga rumah impian. Tak sempurna rasanya jika karier cemerlang, pendapatan mapan, pendamping hidup idaman, tetapi Anda masih tinggal di rumah kontrakan.

Memiliki rumah, bagi Anda yang berpenghasilan di atas Rp 10 juta per bulan, bukan perkara sulit. Sebaliknya, bagi Anda dengan pendapatan di bawah Rp 10 juta per bulan, harus berpikir matang sebelum menyisihkan 30 persen pendapatan untuk membayar cicilan rumah.

Namun, tidak perlu khawatir, saat ini tersedia banyak pilihan apartemen strata (kondominium) seharga di bawah Rp 300 juta. Apartemen-apartemen strata ini bisa Anda pertimbangkan sebagai rumah masa depan. Lokasinya strategis dan bisa diakses oleh moda transportasi publik.

Sebagaimana dikatakan Presiden Direktur PT Pudjiadi Prestige Tbk, pengembang Green Palace Residence, Damian Pudjiadi, bawah memiliki apartemen strata tipe studio atau satu kamar tidur untuk saat ini sangat mudah. Banyak pengembang yang menawarkannya dengan harga kompetitif. Selain itu, banyak pula yang menyediakan skema pembiayaan guna memudahkan pembelian.

"Hanya dengan cicilan Rp 5 juta per bulan selama satu tahun, tanpa uang muka, Anda bisa memiliki satu unit apartemen di pusat kota Bekasi. Sisa pembayaran dapat dicicil pada tahun kedua dengan jumlah angsuran tetap selama tenor tertentu," urai Damian.

Demikian halnya Direktur Utama Cenas Rayaland, pengembang One Taman Sentosa, Darta Chandra, yang berani memberikan garansi, bahwa kalau tidak membeli apartemen-apartemen sekarang, Anda akan gigit jari.

Pasalnya, "Tahun depan kami berencana menaikkan harga jual menjadi Rp 12 juta/m2 dari sebelumnya Rp 10 juta/m2, seiring dimulainya konstruksi. Kami akan sebanyak 1.700 unit apartemen dalam 4 menara," papar Darta.

Nah, tunggu apalagi? jangan berpangku tangan kalau tidak ingin rumah impian Anda melayang. Apartemen-apartemen strata murah berikut ini bisa menjadi opsi utama untuk Anda pertimbangkan.

Grand Dhika City
Apartemen strata ini dikembangkan Adhi Persada Properti. Terdapat 900 unit menara pertama Cempaka. Harga jual dibanderol mulai dari Rp 300 juta untuk unit seluas 24 meter persegi. Lokasinya dekat dengan exit toll Bekasi Timur.

Indigo
Prioritas Land mengembangkan Indigo di Bekasi Barat ini sebanyak 4 menara dan berisi 3.000 unit apartemen. Anda bisa mendapatkannya hanya dengan harga perdana Rp 170 juta per unit untuk tipe studio.

BTC City
Lokasinya tak jauh dari exit toll Bekasi Timur. Apartemen yang digarap Gapura Prima Group ini terdiri atas 4 menara, merangkum 1.190 unit. Harga jual terendah dipatok Rp 200 juta untuk unit berukuran 25 meter persegi.

Adede Park
Tak syak lagi jika apartemen yang satu ini merupakan termurah harganya. ADD Group membanderol unit-unit apartemen yang dijualnya hanya seharga Rp 126 juta dengan ukuran 21 meter persegi. Lokasinya pun terhitung mudah dijangkau, yakni Cibitung.

One Taman Sentosa
Cenas Rayaland merancang apartemen ini sebagai hunian laik dan terjangkau. Betapa tidak, harga jual hanya Rp 170 juta untuk tipe 20 meter persegi. Tahap pertama akan dikembangkan sebanyak 1.700 unit dalam 4 menara.

Grand Icon Caman
Hanya tersedia 700 unit dalam 2 bangunan. Apartemen yang dibesut Agung Abadi Group ini termasuk paling dekat dengan pusat kota Bekasi, yakni di Jatibening. Harga yang dipasarkan mulai dari Rp 199 juta untuk unit seluas 21 meter persegi.

Mutiara
Tak salah bila Bekasi Barat merupakan lumbung apartemen murah. Satu di antaranya Mutiara Bekasi. Hanya dengan kocek sebesar Rp 285 juta, Anda bisa memiliki unit seluas 36 meter persegi. Gayaland Prokencana membangun 2 menara sebanyak 800 unit.

Grand Center Point
Perum Perumnas boleh berbangga. Pasalnya rumah vertikal yang mereka kembangkan disambut antusias pasar. Harganya saat ini telah mencapai Rp 285 juta per unit. Perum Perumnas berencana menyediakan 952 unit dalam dua bangunan.

The Enviro
Hunian jangkung ini merupakan hasil kolaborasi antara Hutama Karya Realtindo dengan PT Jababeka Tbk. Keduanya membangun 328 unit apartemen yang dibanderol seharga Rp 200 juta untuk tipe studio.

Green Palace Residence
Cibarusah juga tak mau kalah. Kawasan ini mulai dimasuki pengembangan berkonsep tumbuh ke atas. Adalah PT Pudjiadi Prestige Tbk yang menggarap Green Palace Residence yang hanya sepelemparan batu dari exit toll Cikarang. Harga perdana yang ditawarkan kepada publik Rp 220 juta tipe studio.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita