70 Selasa, 24 Desember 2013 | 09:41:00

Pembangunan Rusunawa di Indonesia Capai 41.664 Unit

Pembangunan Rusunawa di Indonesia Capai 41.664 Unit

Membaiknya kondisi insfrastruktur di Indonesia, turut mengerek tingkat daya saing Indonesia di kancah global. Dengan adanya kenaikan ini memposisikan Indonesia sebagai negara dengan peningkatan terbesar diantara negara-negara G-20 sejak 2006. Peningkatan insfrastruktur ini juga didorong oleh besarnya anggaran yang dialokasikan oleh pemerintah dalam lima tahun terakhir ini.

Dilansir dari laman resmi kemenpu, Senin (23/12/2013) pada 2009 pemerintah mengalokasikan anggaran kepada Kemenpu sebesar Rp46,43 triliun. Dan pada 2014 anggaran tersebut mengalami kenaikan menjadi Rp84,15 triliun.

Menteri PU, Djoko Kirmanto menyebut, sudah ada beberapa perbaikan insfrastruktur yang dijalankan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya yaitu peningkatan jalur irigasi dan pembangunan jalan nasiaonal. Sementara itu, untuk bidang insfrastruktur dasar dan pemukiman, pemerintah semakin meningkatkan pembangunan rusunawa yang tadinya 1.244 unit naik drastis menjadi 41.664 unit.

Dengan membaiknya kondisi insfrastruktur Indonesia saat ini dapat dijadikan sebagai langkah untuk keluar dari krisis.

"Investasi pembangunan infrastruktur pada saat krisis memberikan efek pengganda terhadap perekonomian nasional melalui penyerapan tenaga kerja dan menggerakkan sektor rill," katanya. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita