126 Senin, 23 Desember 2013 | 14:50:08

Harga Tanah Meroket, Masyarakat Pilih Investasi Rumah

Harga Tanah Meroket, Masyarakat Pilih Investasi Rumah

Perkembangan bisnis properti di tahun 2014 diprediksi masih tetap bergeliat. Trendnya juga masih fokus pada perkembangan rumah vertikal seperti apartemen. Pengusaha Properti yang juga Presiden Direktur dan Komisaris PT Bumisatu Group Sri Woerjaningsih atau yang akrab disapa Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan bisnis properti di Indonesia hampir sejajar jika dibandingkan dengan negara seperti Hongkong dan Singapura. Namun tak hanya rumah vertikal, justru masyarakat saat ini kembali mengincar rumah hunian landed house.

"Harga tanah makin tambah mahal, sebagai masyarakat Indonesia justru trendnya balik ke landed house," katanya.

Giwo mengungkapkan saat ini walaupun lokasinya jauh, namun masyarakat tetap mencari rumah di kota satelit seperti Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Harga rumah disana, kata Giwo, beberapa tahun kedepan akan sama seperti rumah di pusat Jakarta.

"Apalagi banyak akses tol, lokasi tanah di Pondok Indah bisa sama dengan harga tanah di Serpong dan Depok," jelasnya.

Belum lagi masalah harga bangunan yang semakin naik membuat rumah menjadi investasi yang paling subur. Dia pribadi di tahun 2014 akan berinvestasi di Cisarua, Puncak membangun hotel.

"Harga semen, besi, sudah naik 70 persen lebih. Keluarga baru lebih cenderung pilih RSS karena dengan kebijakan perbankan makin sulit sekarang masyarakat punya rumah," jelasnya. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita