130 Senin, 23 Desember 2013 | 10:37:51

Kemenpera Bedah 720 Rumah Di Banten

Kemenpera Bedah 720 Rumah Di Banten

Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menggulirkan bantuan stimulan program swadaya (BSPS) berupa memperbaiki 720 unit rumah di Kecamatan Gunungkaler, Kresek, Tigaraksa, Balaraja, Cikupa dan Jambe, Kabupaten Tangerang. Program bedah rumah itu digulirkan langsung Kemenpera kepada masyarakat penerima di lima kecamatan tersebut. Sedangkan Dinas Cipta Karya Kabupaten Tangerang hanya sebatas fasilitator dan monitoring.
 
Program itu untuk peningkatan rumah warga yang selama ini dinilai tidak layak huni, kata Kasie Perencanaan dan Pemukiman Dinas cipta Karya Kabupaten Tangerang, Yusuf kepada wartawan kemarin.
 
Diakui Yusuf, program bedah rumah merupakan usulan Pemkab Tangerang melalui Dinas Cipta Karya pada awal 2013 lalu. Sebelumnya, program bedah rumah juga sudah berjalan.
 
"Pada 2013 lalu kami mengusulkan perbaikan 1.500 unit rumah kepada Kemenpera," katanya.
 
Usulan tersebut, kata Yusup, hanya disetujui sebanyak 750 unit untuk di lima kecamatan.

"Kami hanya sebatas monitoring dan memfasilitasi. Soal teknis ada pada Kemenpera," tambahnya.
 
Yusup menyebut, pada awalnya warga mengeluhkan anggaran yang minim, khususnya untuk tenaga tukang dalam program bedah rumah tersebut. Meski begitu Yusup berjanji akan melakukan pengawasan secara maksimal dalam program bedah rumah tersebut.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita