185 Jum'at, 20 Desember 2013 | 17:21:46

Pasar Hotel Bogor Masih Menjanjikan

Pasar Hotel Bogor Masih Menjanjikan

Bisnis perhotelan di Kota Bogor, Jawa Barat masih menjanjikan karena ceruk pasarnya belum jenuh. Jumlah kamar yang tersedia baru mampu melayani 30% dari permintaan pasar. Direktur Utama PT Anugerah Jaya Agung, pengembang dan pengelola Hotel Salak The Heritage, Agus Prihanto mengatakan, potensi pasar perhotelan di Bogor masih sangat besar. Oleh karenanya kompetisi antar hotel di kota hujan tersebut belum terlalu ketat.

“Yang ada adalah persaingan antar kota. Misalnya, persaingan antara Bogor dan Bandung,” ujar Agus di Bogor.

Sampai 2013, kata Agus, jumlah hotel di Kota Bogor mencapai 60 hotel. Dari jumlah tersebut, sebanyak 20-an hotel masuk kategori bintang, sedangkan 40 hotel nonbintang. Pasar paling gemuk ada di pasar tengah, yakni bintang dua dan tiga.

Jumlah kamar yang dipasok hotel berbintang kurang lebih 1.500 kamar. Jumlah tersebut, menur ut Agus, hanya mampu melayani 30% dari permintaan kamar. Sebagai parameter, Agus mencontohkan penyerapan permintaan pasar di Hotel Salak. Setiap bulan, kata dia, terdapat 500 perusahaan atau instansi yang ingin beracara di Hotel Salak.

Sumber : Investor Daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita