89 Jum'at, 20 Desember 2013 | 12:32:09

Tiga Alasan Bandara Halim Tak Tepat Jadi Commercial Flight

Tiga Alasan Bandara Halim Tak Tepat Jadi Commercial Flight

Bandara Halim Perdanakusuma dinilai bukanlah bandara yang tepat untuk menampung penerbangan commercial flight dari Bandara Soekarno-Hatta. Menurut Marsekal TNI (Purn), Chappy Hakim, ada tiga hal yang harus dicermati jika memindahkan sebagian penerbangan Soekarno-Hatta ke Halim.

"Pertama, Halim sebagai penerima tumpahan adalah sesuatu yang tidak fair karena diputuskan sepihak. Penambahan penerbangan di Halim mendegradasi air force space. Halim adalah air force space, tidak didesain untuk commercial flight," cetus Chappy di Wisma Antara, Kamis (19/12/2013).

Alasan kedua, kata mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) itu, Halim merupakan bandara yang mempunyai special air mission, top secret, dan mempunyai high level security karena digunakan untuk penerbangan Kepala Negara dan wakilnya, serta tamu negara.

"Ketiga, Halim juga merupakan sub sistem dari alutsista. Halim menjadi home base dari national defense system. Halim didesain lebih untuk combat, bukan untuk commercial," tuturnya.

"Halim tidak didesain untuk commercial, itu bisa dilihat dari tak ada akses yang bagus ke Halim, tak ada lapangan parkir yang luas, apronnya sempit dan sekarang saja sudah sempit. Halim hanya punya runway satu, sangat berbeda untuk commercial flight," tambahnya.

Sumber : Yahoo News

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita