61 Rabu, 18 Desember 2013 | 14:07:02

15 Vila di Puncak Dibongkar Lagi

15 Vila di Puncak Dibongkar Lagi

TNI membongkar 15 vila dan bagunan dari 9 pemilik di Kampung Baru Keramat, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa 17 Desember 2013. Pembongkaran ini merupakan kelanjutan dari sikap pemerintah setempat terhadap ratusan vila dan bangunan dari 160 pemilik vila di dua desa di Kecamatan Megamendung dan Cisarua. Pembongkaran vila dan bangunan kali ini mendapatkan pengawalan ketat dari polisi. Pengawalan ini bertujuan untuk menghindari bentrokan serupa dengan pembongkaran sebelumnya.

"Kami mengerahkan 450 personil gabungan, untuk mengawal pembongkaran agar tidak terjadi bentrokan seperti berapa waktu lalu. Sasaran kami sebagai pelaksana di lapangan tetap sama yakni membongkar vila dan bangunan yang sebelumnya sudah disegel berdasarkan data dari Dinas Tata Bangunan dan Pemukiman Kabupaten Bogor, " kata Asnan Sugandha, Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor.

Bangunan yang dibongkar kali ini merupakan bangunan ilegal dan berdiri di lahan hutan lindung atau kawsan resapan dan konservasi. Asnan tidak mau gegabah dan asal membongkar vila dan bangunan di kawasan puncak sebelum tahapan-tahapan sesuai dengan prosedur dijalankan.

"Kami tidak mau dituntut ada diprapedilankan oleh pemilik bangunan, makanya kami membongkar sesuai data dari DTBP dan itu pun bangunan yang sudah disegel sebelumnya," lanjut Asnan.

Ada beberapa vila yang menjadi target pembongkaran dan ada pula yang dibereskan dan dibongkar sendiri oleh penjaganya.

"Ada penjaga vila yang membongkar dan mengmankan beberapa bahan bangunan agar dapat dimanfaatkan kembali, setelah itu baru kami rayakan dengan alat berat," imbuh Asnan lagi.

Asnan menyegel 17 vila dan bangunan di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua . Lokasi pembongkaran selanjutnya berada di Kampung Pondok Caringin, Desa Tugu Utara. Ada 15 bangunan yang sudah disegel, tinggal menunggu proses eksekusi saja.

Sumber : Yahoo News

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita