229 Selasa, 10 Desember 2013 | 09:44:17

Kempera Bangun Perumahan Anggota Polri di Palembang

Kempera Bangun Perumahan Anggota Polri di Palembang

Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan pemerintah akan membantu perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, termasuk Polri.

"Hal ini karena pemerintah menginginkan seluruh lapisan masyarakat memiliki rumah layak huni, katanya setelah meninjau rumah susun yang diperuntukkan anggota Polri di Palembang, Senin (9/12).

Begitu juga bagi Pegawai Negeri Sipil dan santri, pihaknya juga membantu dalam pengadaan rumah dengan cicilan ringan tersebut. Untuk 2013 saja, pihaknya telah membangun 200 lokasi rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"Dari ratusan lokasi perumahan tersebut, di Sumsel juga ada lokasi yang dibangun," kata dia.

Pada 2014, pihaknya akan membangun kembali 300 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Sumsel. Kesemuanya itu dilakukan supaya masyarakat nantinya dapat memiliki tempat tinggal layak dan sehat.

"Khusus untuk anggota Polri di kawasan Pakri Palembang ini nantinya akan diperuntukkan keluarga dan juga mereka yang lajang," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Cipta Karya Pemerintah Provinsi Sumsel Rizal Abdullah mengatakan pemerintah pusat juga telah membangun rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah tersebut di Sumsel.

Kesemuanya itu tidak lain sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyiapkan rumah murah. Berdasarkan data pembangunan rumah susun di Pakri ada dua unit yang terdiri dari tiga lantai di antaranya 48 unit kamar tipe 36, lima buat tipe 27 dan 6 (21).

Penulis   : /FER
Sumber  : Berita Satu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita