117 Rabu, 04 Desember 2013 | 18:01:43

Ruko Seharga Rp 5 Miliar/Unit di Surabaya Laris Manis

Ruko Seharga Rp 5 Miliar/Unit di Surabaya Laris Manis

Animo masyarakat untuk berinvestasi properti khususnya di segmen rumah toko (ruko) masih tinggi. Misalnya ruko Educity Shopping yang diluncurkan PT Pakuwon Group di kawasan Superblok Pakuwon City Surabaya, diburu banyak konsumen. Padahal harga Ruko Educity Shopping dibanderol sekitar Rp 4-5 miliar/unit. Bahkan mereka rela mengeluarkan uang Rp 25 juta sebagai uang muka (DP).

"Responsnya sangat luar biasa. Bahkan mereka sudah ada yang titip Rp 25 juta-an," ujar Direktur Marketing Pemasaran PT Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi di sela acara Pakuwon Group Year End Exhibition, di Atrium Plaza Tunjungan 3, Surabaya, Rabu (4/12/2013).

Ia menerangkan, ruko yang berada di komplek apartemen Educity dengan konsep zoning seperti diaplikasikan di shopping mall, sebagai fasilitas untuk memanjakan para penghuni apartemen untuk memenuhi aneka kebutuhan hidup. Selain itu, untuk ratusan ribu pengunjung Superblok Pakuwon City.

"Sebenarnya ada 40 unit, tapi yang kita jual hanya 20 unit. Dan yang sudah antre sudah ada 50 orang," tuturnya.

Ruko tersebut rencananya akan digunakan oleh calon pembeli sebagai tempat usaha seperti karaoke, restoran, travel hingga perkantoran. "Mereka bisa melayani ribuan penghuni apartemen," tuturnya.

Mengenai dampak melemahnya rupiah terhadap dolar AS, Sutandi mengakui ada dampaknya terhadap pembangunan property. Namun, pasar properti di kondisi saat ini justru bisa menjadi pelung konsumen. Pasalnya, investor properti akan memberikan kemudahan seperti DP 30% dapat dicicil 30 kali.

"Kondisi properti sekarang ini mirip seperti 2009 lalu juga menghadapi pemilihan umum (Pemilu). Peluang 2 sampai 3 tahun ke depan properti akan mengalami kenaikan hingga 100%, sama seperti 2009 lalu. Sejarah akan terulang dan manfaatkan momentum ini," tandasnya.


(roi/hen)

Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita