106 Selasa, 03 Desember 2013 | 17:04:35

Harga Tanah Terus Naik, Pemerintah Harus Lakukan Ini

Harga Tanah Terus Naik, Pemerintah Harus Lakukan Ini

Real Estate Indonesia (REI) mengatakan properti Indonesia akan tetap menarik tahun depan. Untuk membuat properti kian tumbuh, ada beberapa hal yang harus dilakukan pemerintah.

"Namun dengan kelangkaan dan mahalnya harga tanah saat ini, maka pemerintah perlu semakin gencar melakukan sosialisasi bahwa rumah itu tidak hanya tapak tetapi juga vertikal," kata Mantan Ketua REI, Setyo Maharso, dikutip dari situs resmi Kemenpera, Selasa (3/12/2013).

Selain itu, Setyo juga menyarankan, agar pemerintah memberikan insentif yang menarik bagi pengembang, sehingga pengembang tetap tertarik untuk membangun rumah sederhana bagi MBR.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, krisis ekonomi global yang melanda dinilai tak berpengaruh terhadap sektor properti Indonesia. Malahan sektor properti terus tumbuh luar biasa dalam tiga tahun terakhir.

Sayangnya, pertumbuhan sektor properti yang tumbuh subur itu tidak dibarengi dengan pasokan rumah yang cukup untuk masyarakat. "Tiap tahun Indonesia selalu kekurangan rumah," kata Direktur BTN, Maryono

Menurutnya, Indonesia bisa mencontoh Australia. Negeri Kanguru mampu menyediakan 500 ribu unit rumah per tahun untuk masyarakatnya. Tak heran, investor luar negeri tertarik untuk mengucurkan dananya di negara tersebut. (nia)


Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita