67 Selasa, 26 November 2013 | 09:59:26

Perizinan Properti Berbelit, Ini Tanggapan Pemerintah

Perizinan Properti Berbelit, Ini Tanggapan Pemerintah

Masalah perizinan merupakan masalah utama yang paling sering dikeluhkan oleh semua pengembang di seluruh Indonesia. Seperti di Aceh, salah satu anggota Real Estate Indonesia (REI) menyebut sulitnya masalah perizinan di wilayah ini. Salah satu masalahnya adalah di Badan Pertanahan Nasional (BPN). Di tambah lagi dengan banyaknya biaya-biaya yang tidak jelas.

Tidak hanya Aceh, keluhan juga datang dari wilayah lainnya seperti Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Perbedaan kebijakan di tiap daerah disinyalir menjadi salah satu penyebabnya.

"Solusinya menurut saya terletak pada sistem bernegara di Indonesia ini harusnya disamakan dulu. Diperbaiki dan disentralisasi. Selain itu yaitu integritas pegawai negeri  yang harus ditingkatkan," kata Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana pada Musyawarah Nasional REI di Jakarta, Senin (25/11/2013).

"Integritas pegawai misalnya dengan memilih bupati-bupati yang dapat menyelesaikan masalah perizinan yang relatif tanpa korupsi," ucapnya. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita