253 Jum'at, 22 November 2013 | 17:12:36

Duh, 4.000 Keluarga di Tasikmalaya Tak Punya Rumah

Duh, 4.000 Keluarga di Tasikmalaya Tak Punya Rumah

Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) mengadakan pameran perumahan di Tasikmalaya. Tercatat sebanyak 4.000 lebih rumah tangga yang belum memiliki rumah di Tasikmalaya. Pameran itu diadakan di Asia Plaza, Tasikmalaya, pada 20-24 November 2013. Pameran ini diselenggarakan oleh Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan Kementerian Perumahan Rakyat (BLU-PPP Kemenpera).

Pemimpin BLU-PPP Kemenpera, Dyah Tjahjani Saraswati mengatakan, program itu kita tujukan untuk makin mempermudah akses pemilikan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Caranya melalui pemberian suku bunga tetap sebesar 7,25 persen untuk masa tenor 20 tahun atau jauh lebih ringan bila dibandingkan dengan KPR Komersial," katanya seperti dikutip dari situs resmi Kemenpera, Jumat (22/11/2013).

Lebih jauh lagi Dyah mengatakan bahwa pameran rumah rakyat ditujukan untuk memfasilitasi komunikasi, sinergi dan sinkronisasi antar para pengembang dalam meningkatkan kualitas pembangunan perumahan bagi MBR.

Dyah juga berharap melalui pameran ini diharapkan dapat dicetuskan langkah terobosan yang inovatif pada pengembangan rancang bangun perumahan layak huni dengan memanfaatkan sumber daya efisien serta penggunanan metoda konstruksi, arsitektur dan bahan bangunan yang sesuai dengan tuntutan kemajuan zaman, namun dengan harga yang tetap terjangkau. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita