168 Kamis, 21 November 2013 | 09:42:37

Bank Papua Biayai Bisnis Properti di Pulau Dewata

Bank Papua Biayai Bisnis Properti di Pulau Dewata

Bank Papua mengucurkan dana miliaran rupiah untuk membiayai berbagai investasi bisnis ritel dan industri perhotelan di Bali.

"Bali memiliki potensi luar biasa di bisnis ritel dan pariwisata sehingga  hal ini menjadi alasan kami ekspansi di Bali," ujar Direktur Utama Bank Papua, Johan Kafiar di Denpasar, Rabu (20/11/2013).

Sebagai langkah awal, Bank Papua menggandeng salah satu pemain ritel besar di Bali yakni Group Hardys atau GM Holdings yang tengah fokus pada pengembangan bisnis ritel dan perhotelan. Group Hardy's sepakat kerjasama dengan Bank Papua dalam hal pembiayaan bisnis lewat PT Hardys Retailindo dan bisnis properti lewat PT Hardy's Global Investindo.

Dalam perjanjian itu, Bank Papua mengucurkan dana total hingga Rp224,9 miliar lebih untuk pengembangan bisnis ritel sedangkan untuk investasi properti termasuk perhotelan, dikucurkan bantuan hingga Rp35,5 miliar lebih.

Peluang bisnis yang baik dan pertumbuhan ekonomi di Bali, sambung Johan, membuat Bank Papua optimistis dalam mengembangkan sayap bisnis dengan melakukan ekspansi strategis di Pulau Dewata.

"Kami berterima kasih dan bangga karena dengan kerjasama ini bisa menjadi pintu masuk bagi rencana-rencana pengembangan bisnis Bank Papua di Bali," imbuhnya.

Saat ini, Bank Papua tergolong bank daerah yang tumbuh sehat dan memiliki jaringan operasional terbesar di wilayah Indonesia bagian Timur didukung 27 kantor cabang.

Total aset Bank Papua tahun 2011 sebesar Rp13,67 Triliun dan meningkat pada tahun 2012 menjadi Rp 14, 76 Triliun.

"Data terakhir sampai 31 Oktober ini, total aset kami mencapai Rp19,49 trilun, pencapaian yang luar biasa hampir 50 persen pertumbuhannnya," ujarnya usai kerjasma pembiayaan yang dihadiri Presiden Director Group Hardy's Gede Agus Hardiawan. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita