99 Selasa, 19 November 2013 | 17:51:49

Harga Rumah Tipe Kecil Naik Tinggi

Harga Rumah Tipe Kecil Naik Tinggi

Bank Indonesia kembali merilis indikator pasar properti nasional dengan menyebutkan, pertumbuhan harga rumah tipe kecil terus menunjukkan tren meningkat sejak akhir 2012. Secara tahunan, bila dibanding dengan rumah menengah (36 m2-70 m2) mengalami kenaikan 12,81%, dan rumah besar (>70 m2) mencapai 9,72%.

Rata-rata kenaikan rumah tipe kecil dalam satu tahun terakhir ini adalah 18.49%. Sementara itu, berdasarkan wilayah, rumah tipe kecil mengalami peningkatan paling tinggi di wilayah Jabodebek-Banten, yakni sebesar 23,53%.

“Kenaikan harga yang terjadi seiring dengan peningkatan penjualan rumah tersebut. Tingginya permintaan masyarakat terhadap rumah menjadi pendorong utama kenaikan ini,” sebut hasil riset itu.

Rumah dengan luas sampai dengan 36 m2 tersebut mengalami peningkatan penjualan hingga 43,68% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, Dan, penting untuk dicatat bahwa,  penjualan paling tinggi terjadi di Jabodetabek yang mencapai 80% dari total penjualan.


Penulis: Ferdinand Lamak
Sumber : rumah123

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita