14 Selasa, 19 November 2013 | 17:48:36

Wilayah Utara Yogya Jadi Kawasan Hunian yang Selalu Diburu

Wilayah Utara Yogya Jadi Kawasan Hunian yang Selalu Diburu

Wilayah yang selalu menjadi incaran para pencari rumah di kawasan utara Yogyakarta. Menurut Khamud Wibisono, ST, MM, Wakil Ketua Bidang Pameran, Penerbitan & Humas DPD REI Yogyakarta kawasan Utara Yogyakarta memiliki udaranya masih segar dan airnya masih bagus. “Titik-titik pusat kegiatan banyak di Utara seperti kampus, hotel maupun pusat perbelanjaan,” ungkapnya di Yogyakarta (16/11).   

Pertumbuhan properti ke kawasan Utara Yogyakarta dimulai sejak awal 2000 yang lalu kata Khamud. “Tak heran jika kawasan ini kenaikan per tahun bisa mencapai 30 persen,” tandasnya.  

Pernyataan Khamud pun diamini oleh Judhia Tri Septiana, SE, Marketing dari Mataram Realty yang merupakan agen properti di Yogyakarta. Menurutnya kawasan ini memang memiliki magnet tersendiri. “Selain pusat pendidikan seperti kampus yang besar-besar, hotel hingga pusat kuliner berada di kawasan ini,” kata Judhia. 

Sementara Widiharto Yulisusilo, ST., Manajer Pemasaran PT. Roda Pembangunan Jaya—pengembang Taman Palagan Asri 3—mengatakan kawasan Utara Yogya masih asri dan alami dibandingkan dengan kawasan lain di Yogya. “Aksesnya pun terbilang strategis dan peminatnya tidak hanya dari Kota Yogya saja,” ungkapnya di Yogyakarta (18/11).

Dan kawasan baru yang terus tumbuh sekitar 2-3 tahun yang belakangan yakni Bantul. Kawasan ini berada di Selatan Yogyakarta. Yakni mulai tumbuh mulai dari Terminal Induk Giwangan. “Kawasan ini menjadi pilihan alternatif perumahan kelas menengah bawah,” imbuh Khamud.

Sementara kawasan kearah bandara udara baru yang sedang direncanakan di Kabupaten Kulonprogo kata Judhia sudah banyak pengembang yang meliriknya. “Lihat saja seperti pengembang Ciputra Group sudah membangun proyeknya di kawasan itu,” ucapnya.
 

Haryanto
Sumber : rumah123

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita