149 Senin, 18 November 2013 | 09:39:33

2013, Pasar Hotel Asia Tenggara Capai Rekor

2013, Pasar Hotel Asia Tenggara Capai Rekor

Wilayah Asia Pasifik diprediksi mencapai rekor kunjungan wisata  sepanjang tahun 2013. Hal itu terungkap dalam laporan hasil riset bertajuk The Asia Hotels View 2014 yang dirilis lembaga riset properti internasional Cushman & Wakefield. The Asia Hotels View 2014 merupakan sebuah publikasi tahunan yang menganalisa  kinerja pasar perhotelan di 23 kota di seluruh Asia. Tahun lalu, 221,5 juta wisatawan telah berkunjung ke Asia, yang berarti  mencapai 7,2 % lebih tinggi dibandingkan tingkat kedatangan di 2011.

Laporan ini mengungkapkan perkiraan pertumbuhan pasar perhotelan sebesar 8% selama satu tahun (year-on-year) pada semester pertama 2013. Di semua bagian wilayah Asia, Asia Tenggara memimpin dengan peningkatan kunjungan wisata dari tahun ke tahun sebesar 9,9%.

Sigrid Zialcita, Managing Director Research Cushman & Wakefield Asia Pasifik berpendapat, kondisi perekonomian kawasan yang baik mendorong pertumbuhan positif sektor pariwisata.

“Pariwisata di wilayah Asia saat ini berada dalam suatu siklus yang menakjubkan, didorong oleh peningkatan status ekonomi kawasan sehingga perjalanan udara semakin terjangkau,” kata Sigrid.

Di sisi lain, Cushman & Wakefield memperkirakan, volume investasi 2013 mencapai Rp10 miliar sampai Rp12 miliar. Hal ini akan membuat tahun 2013 menjadi tahun rekor  investasi perhotelan setelah masa krisis keuangan global .

Sementara itu, Akshay Kulkarni, Regional Director Hospitality Cushman & Wakefield Asia Selatan dan Asia Tenggara berharap kondisi tahun depan tidak jauh berbeda dari tahun ini. “Kami berharap 2014 dapat mencapai  peringkat sama atau mendekati pencapaian aktivitas transaksional tahun ini,” kata Akshay.

Im Suryani
Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita