159 Selasa, 12 November 2013 | 10:49:42

Jelang Musda, Apersi Banten Setia Bangun Rumah Murah

Jelang Musda, Apersi Banten Setia Bangun Rumah Murah

Kalangan pengembang perumahan sederhana di Banten akan tetap eksis dalam membantu masyarakat MBR dalam penyediaan rumah sederhana, sekaligus membantu program pemerintah dalam penyediaan hunian.

"Selama ini, anggota Apersi Banten selalu setia dan solid terhadap organisasi, dimana mereka selalu mendukung kebijaksanaan pengurus," kata Vidi Surfiadi, Ketua Apersi Banten saat peresmian kantor sekretariat Apersi Banten.

Menurut Vidi, anggota Apersi Banten terbilang solid. Setiap tahun, keanggotaan organisasi pengembang rumah murah bagi kalangan MBR ini terus bertambah.

"Saat ini, tercatat ada sekitar 187 anggota yang tergabung dengan Apersi Banten, dimana 110 anggota aktif dalam membangun ru,mah murah bagi masyarakat," tambahnya.

Meski tetap setia membangun rumah sederhana dan murah, Vidi sendiri tidak menampik banyak hambatan yang dialami oleh kalangan pengembang.

"Stakeholder selama ini memperlakukan sama antara pengembang rumah sederhana, dengan pengembang lainnya yang membangun perumahan komersial, mulai dari perijinan, pengurusan lahan dan lain-lain," katanya.

"Kalau dihitung, komponen perijinan bisa mencapai biaya 15% dari harga produksi rumah, biaya pemecahan sertifikat, pembebasan lahan. Hal ini berimbas pada harga jual rumah yang dibangun oleh pengembang," tambah dia.

Vidi sendiri mengakui, pihaknya membutuhkan koordinasi dari pihak stake holder dalam pengembangan perumahan sederhana di wilayah Banten.

Menurutnya, pihak DPP Apersi memiliki target 60.000 rumah setiap tahun. DPD Apersi Banten sendiri, menargetkan rumah sebanyak 10.000 sampai 15.000 rumah setiap tahun.

"Karena itu, Apersi Banten meminta pihak Stakeholder untuk memudahkan regulasi dalam hal penyediaan lahan untuk membangun rumah sederhana, sehingga memudahkan anggota Apersi dalam mendapatkan lahan untuk membangun perumahan bagi kalangan MBR," kata dia.

Menyoal rencana gelaran Musda yang akan berlangsung di Great Western Hotel, Serpong, Rabu (12/11), pihak DPD Apersi Banten telah merencanakan bakal melangsung kegiatan tersebut dengan target peserta 150 orang, dengan agenda pemilihan pengurus baru periode 2013 - 2018.

"Mudah-mudahan, pengurus yang baru bisa lebih baik dari yang sebelumnya, dengan meningkatkan pencapaian yang telah diraih oleh pengurus DPD Apersi sebelumnya," pungkasnya

Sumber : erita Satu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita