156 Senin, 11 November 2013 | 09:08:55

Sudahkah Ruko di Bogor Sediakan RTH?

Sudahkah Ruko di Bogor Sediakan RTH?

Penataan ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Bogor Harus dievaluasi. Sebab, porsi ruang terbuka hijau belum mencukupi. Hal tersebut dibahas pada acara temu akbar Bogor Green Sound of The Earth (BGSE) 2013. Wakil Wali Kota terpilih Kota Bogor, Usmar Hariman yang diundang sebagai pembicara mengatakan, regulasi soal ruang tebuka hijau yang diatur dalam Undang Undang No 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Hidup harus sesuai dengan program pemerintah.

"Penegakkan hukum soal ruang terbuka ruang hijau harus tegas diterapkan," katanya.


Dia melanjutkan, regulasi soal ruang terbuka hijau ini harus disosialisasikan kepada masyarakat sedini mungkin. Agar penerapan dan perwujudan soal regulasi ruang terbuka hijau bisa terlaksana dengan baik.

"Ruang terbuka hijau di kota Bogor baru 13 persen, sedangkan idealnya adalah 30 persen," ujarnya. Sebab itu, menurut dia evaluasi pemberian perizinan pembangunan harus dilakukan.

Pembangunan ruko-ruko yang marak di Bogor ini seharusnya memiliki kewajiban untuk membuat ruang terbuka hijau sebesar 20 persen.

Selain masalah ruang terbuka hijau, masalah sampah dan sumur resapan air juga dibahas dalam acara ini.

Acara yang digelar oleh Asarma Silvapinus Institut Pertanian Bogor (IPB) ini turut mengundang LSM lingkungan serta pelajar yang ada di Kota Bogor. (rhs)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita