32 Senin, 11 November 2013 | 08:54:17

Gandeng Andra Matin, Midas Land Luncurkan Rumah \"Ohamasa\"

Gandeng Andra Matin, Midas Land Luncurkan Rumah \

Arsitek ternama asal Indonesia, Andra Matin, bersama dengan perusahaan properti Midas Land, meluncurkan Omahasa Housing Project, sebuah proyek hunian dengan konsep unik dan berbeda dari jenis boutique housing pada umumnya. Konsep rumah yang bertajuk "Omahasa" tersebut, hadir untuk memenuhi kebutuhan kaum urban saat ini yang menginginkan inspirasi selera seni yang sangat tinggi, unik, dan tematik namun tetap nyaman dan dekat dengan lingkungan.

"Jika Anda menginginkan rumah tinggal yang bernuansa seni sangat tinggi, unik, dan tematik, tentunya Midas Land-lah ahlinya. Omahasa bisa menjadi sumber investasi menarik untuk dimiliki," kata Gatot Sukarno Adi, Direktur Utama Midas Land.

Bersama Andra Matin, Omahasa menghadirkan enam unit rumah dengan bentuk modern yang unik dan khas, materi bangunan yang tepat serta sentuhan selera seni yang tinggi.

"Dengan inspirasi seni bangunan artistik serta konsep bangunan hijau yang dekat dengan alam, Omahasa menjadi jawaban dari kebutuhan kaum urban akan momen relaksasi di rumah setiap hari," ungkap Gatot.

Momen relaksasi di rumah yang ingin dihadirkan Omahasa dari insight bahwa saat ini kaum urban yang hidup di kota besar umumnya memiliki hidup penuh tuntutan yang dapat memicu terjadinya stres atau depresi.

"Sayangnya tidak banyak kaum urban yang memiliki kesempatan untuk memiliki waktu relaksasi setiap hari saat pulang ke rumah, karena tidak memiliki hunian yang cukup memadai, baik dari segi estetika, kenyamanan maupun konsep yang dekat dengan lingkungan," tegasnya.

Andra Matin selaku arsitek Omahasa menambahkan, proyek yang dikerjakannya bukan hanya sekedar proyek bisnis namun juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan relaksasi yang sulit didapatkan di wilayah perkotaan.

"Konsep yang kami bawa dalam proyek ini mengutamakan konsep pengalaman ruang yang berbeda-beda pada masing-masing ruangan. Tujuannya adalah agar setiap ruangan dapat memberikan pengalaman relaksasi kepada penghuninya," kata Andra.

Andra menambahkan desain Omahasa ini dibagi menjadi dua tipe yaitu, asa bumi dan asa langit untuk luasan yang lebih besar. Keduanya memiliki rancangan untuk menikmati pengalaman ruang yang unik, dimana sinar matahari dapat masuk kesemua ruangannya dan semua ruangan memiliki view tersendiri.

Kedua tipe tersebut masing-masing terdiri dari dua lantai dan satu basement, tiga kamar tidur plus satu ruang teater, kolam renang, pantry bersih dan kotor yang terpisah, ground dan rooftop garden yang membuat rumah lebih sejuk dari suhu luar.

Kata Omahasa diambil dari bahasa Jawa yaitu 'Omah' (rumah) dan 'Asa' (harapan), yang berarti menawarkan konsep perumahan yang mengembalikan esensi hunian sebagai sumber pengharapan akan kehidupan yang lebih baik.

Selain Omahasa, Midas Land juga memiliki proyek properti lainnya seperti Jivanara, sebuah hotel dan villa di kawasan Ubud, Bali yang juga mengangkat esensi relaksasi sebagai konsepnya.

Sumber : Berita Satu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita