139 Jum'at, 01 November 2013 | 17:28:44

250 Rusunawa Rp1,3 T Segera Berdiri

250 Rusunawa Rp1,3 T Segera Berdiri

Kementerian Perumahan Rakyat (kemenpera) menyiapkan anggaran Rp1,35 triliun tahun depan. Anggaran tersebut akan digunakan untuk membangun lebih dari 250 twin block (TB) Rusunawa. Dikutip dari situs resmi Kemenpera, Jumat (1/11/2013), dari total  anggaran tersebut, rencananya akan dibangun Rusunawa untuk TNI (18 TB), pekerja (35 TB), mahasiswa (48 TB), dan pondok pesantren (160 TB).

Sementara itu, Kemenpera baru saja merealisasikan pembangunan Rusunawa di Ponpes As'ad setinggi dua lantai dan Ponpes Sa'adatuddaraen Tahtul Yaman setinggi dua lantai.

"Pondok pesantren mempersiapkan lahannya, pemerintah pusat yang membiayai pembangunannnya," kata Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz.

Untuk serah terima, Kemenpera berharap pihak ponpes dan pemda Jambi mengurus segala perijinannya. Namun, selama proses perizinan serah terima akan dibuatkan surat izin sementara agar Rusunawa bisa ditempati.

Selain mendapatkan bantuan Rusunawa di beberapa Kabupaten di Provinsi, Jambi juga mendapatkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

BSPS bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat berpenghasilan rendah agar memiliki  rumah yang layak huni.

Sebagai informasi, hingga saat ini backlog perumahan di Jambi mencapai 273.43 unit. Sedang, realisasi BSPS yang telah disalurkan pemerintah pusat mencapai 1.850 unit di enam kabupaten kota. Dan realisasi penyerapan FLPP di Jambi hingga Agustus 2013 mencapai 2.268 unit. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita