304 Rabu, 16 Oktober 2013 | 19:04:14

Pondok Cabe Diwacanakan Jadi Bandara Komersial

Pondok Cabe Diwacanakan Jadi Bandara Komersial

Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Kemenhub Djoko Murjatmodjo mengatakan, Kemenhub akan menggunakan sumber daya yang ada untuk mengatasi kapadatan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
Hanya, kata dia, menjadikan Bandara Pondok Cabe sebagai bandara komersial masih dalam batas wacana alias belum ada kepastian untuk direalisasikan.


"Ada swasta yang menginginkan pembukaan bandara tersebut bagi umum," kata Djoko di Jakarta, Senin (14/1/2013).


Ia mengatakan, masalah utama jika Pondok Cabe dibuka untuk umum ialah mengenai akses jalan. Beberapa jalan menuju Pondok Cabe, seperti Cinere, sangat padat, bahkan sering kali macet. Selain itu, landasan pacu Pondok Cabe juga menjadi perhatian. Landasan pacu Pondok Cabe saat ini harus lebih diperpanjang lagi. Melihat ukuran pesawat komersial yang besar, landasan Pondok Cabe dirasa masih kurang besar dan kurang panjang.

"Kondisi di sekeliling pondok cabe yang didominasi oleh rumah-rumah elite juga perlu dipertimbangkan," katanya.


Berbagai kendala tersebut menjadi pertimbangan yang sangat diperhatikan oleh Kemenhub. Pasalnya, pembukaan bandara ini bukan untuk sesaat, melainkan untuk jangka panjang. Jadi, kata dia, masih perlu banyak kajian untuk menjadikan Pondok Cabe sebagai bandara umum. "Namun, arahnya ke sana," katanya.

Sumber : Kontan

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita