223 Minggu, 20 Oktober 2013 | 17:57:46

Layanan Satu Atap di Tangsel, Efektif Menarik Investor

Layanan Satu Atap di Tangsel, Efektif Menarik Investor

Sistem layanan masyarakat satu atap, termasuk perizinan, ternyata berdampak positif terhadap pesatnya pembangunan di Kota Tangerang Selatan. Sehingga aktivitas ekonomi menjadi berbiaya rendah, mangkus dan sangkil. Hal ini diutarakan Komisaris PT Bina Usaha Nusantara yang juga menjabat sebagai CEO Gapura Prima Group, serta Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Jakarta Rudy Margono, Sabtu (19/10/2013), saat peletakan batu pertama Bailey's Lagoon. Ia merasakan betul efektivitas dan efesiensi perizinan satu atap.

Menurutnya, layanan perizinan satu atap, membantu perusahaannya merealisasikan rencana pembangunan lebih cepat. Tak ada pemunduran apalagi penundaan, asal segala persyaratan lengkap.

"Bailey's Lagoon, contohnya. Proyek terbaru ini cepat terealisasi karena segala perizinan selesai pada waktunya. Kami sebagai pengusaha butuh kepastian perizinan," ujar Rudy.

Bailey's Lagoon merupakan proyek multifungsi PT Bina Usaha Nusantara, sebuah patungan usaha PT Gapura Kencana Abadi dan PT Best Prima Indonesia. Berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Ciputat, Baileys Lagoon akan berisi apartemen, town house, dan area komersial.

"Selain kemudahan perizinan, kami pilih Ciputat sebagai bagian dari wilayah Tangerang Selatan, karena lebih dekat dan dapat diakses dengan mudah dari Jakarta. Kawasan ini juga akan terintegrasi dengan jalur tol, terutama Cinere-Jagorawi, Depok-Antasari dan Cinere-Serpong. Prospek Ciputat lebih pesat lagi," tandas Rudy.

Arvin F. Iskandar , Direktur Utama PT Bina Usaha Nusantara , membenarkan, bahwa Ciputat merupakan lokasi berkembang yang didukung daerah-daerah di sekitarnya. Hal ini tak lain dipicu oleh kebijakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang ramah investasi.


"Selain itu, pertumbuhan koridor TB Simatupang yang berlanjut ke arah Lebak Bulus, menstimulasi timbulnya kawasan-kawasan bisnis serupa di sekitarnya. Ciputat salah satunya. Ini merupakan daerah berkembang yang memiliki banyak fasilitas penunjang eksisting. Sehingga berpotensi berkembang lebih pesat lagi, tentunya dari segi harga," ujar Arvin.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita