195 Kamis, 17 Oktober 2013 | 16:37:44

Nilai Rupiah Melemah, Saat Paling Tepat Berburu Apartemen dan

Nilai Rupiah Melemah, Saat Paling Tepat Berburu Apartemen dan

Beberapa bulan belakangan ini memang rupiah sedang jungkir balik. Secara bersamaan hal ini berdampak pada semakin tingginya nilai dollar Amerika dibanding dengan nilai rupiah yang kita miliki. Melemahnya nilai rupiah memang memberi banyak sekali dampak yang tidak mudah bagi banyak orang, terutama bagi para pelaku bisnis tingkat menengah ke bawah.

Namun demikian setidaknya ada satu hal yang patut disyukuri secara pasti karena melemahnya nilai rupiah ini. Yaitu jika Anda berminat untuk membeli rumah atau apartemen atau hunian lainnya di bidang properti maka saat ini adalah saat yang paling menguntungkan untuk tujuan tersebut.

Seorang associate director dari Colliers International Indonesia, Ferry Salanto mengungkapkan hal senada sehubungan dengan hunian baik berbentuk rumah maupun apartemen di kala rupiah sedang merosot seperti saat ini. Dengan demikian jika Anda sudah lama berencana untuk membeli hunian dan Anda sudah memiliki tabungan yang lumayan, sebaiknya segera realisasikan keinginan Anda untuk membeli properti sekarang juga.

Terutama jika Anda sebelumnya memiliki simpanan atau investasi lainnya dalam bentuk dollar Amerika, saat ini adalah saat yang tepat untuk mengembangkan dana yang Anda miliki dengan membeli beberapa hunian baik berupa rumah ataupun apartemen. Pasalnya seringkali bidang properti semakin tahun tidak akan mengalami penurunan harga. Dari tahun ke tahun sudah dapat dipastikan harga properti akan terus merangkak naik dan ketika Anda menjual properti Anda di suatu waktu Anda akan tetap mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda dibandingkan dengan harga beli properti Anda. Hal ini terutama dikarenakan permintaan akan rumah dan juga apartemen dari tahun ke tahun tetap mengalami kenaikan tajam karena semua orang ingin memiliki hunian dan lahan yang dimiliki juga cuma itu-itu saja.
 
Dengan nilai rupiah melemah saat ini daripada nilai uang Anda terdepresiasi sebaiknya Anda mengamankannya ke dalam sektor properti dengan membeli apartemen atau rumah. Lalu dimanakah untuk membeli rumah dan apartemen yang paling tepat? Jika Anda berencana untuk menempati rumah atau apartemen tersebut maka sebaiknya pilihlah lokasi yang strategis yang bisa memudahkan mobilitas Anda ke tempat kerja atau ke berbagai macam akses jalan dan akses publik lainnya seperti kota besar, pasar dan lain sebagainya. Hal ini tentu saja sesuai dengan kecenderungan masing-masing orang karena ada yang lebih tertarik memilih hunian di tempat yang tenang dan dekat dengan alam. Di tempat yang demikian tentunya harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah daripada di kota besar atau daerah satelit.


Namun jika Anda tertarik untuk memanfaatkan nilai rupiah melemah dengan membeli properti dan hunian yang bisa Anda tempati dan kemudian suatu saat bisa Anda jual kembali maka membeli di daerah satelit atau kota utama dimana tempat Anda tinggal adalah solusi terbaik. Tempat ini dekat dengan daerah pusat dan industri dan tentunya akan tetap ramai peminat sampai kapanpun sehingga harga jualnya pun akan jauh lebih tinggi.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita