170 Kamis, 17 Oktober 2013 | 16:03:06

Punya MRT, Perkantoran Jakarta Akan seperti di Jepang

Punya MRT, Perkantoran Jakarta Akan seperti di Jepang

Pembangunan mass rapid transit (MRT) membuat wilayah di Jalan Sudirman-Thamrin beradaptasi. Diperlukan penyesuaian agar moda transportasi massal yang menyasar area perkantoran ini bisa direalisasikan. "Jepang misalnya, dan negara lain, proyek mixed used dan perkantoran memang dibangun dekat dengan area transportasi," kata Head of Research and Advisory Chusman and Wakefield, Arief Rahardjo, di kantornya, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Dia menyebutkan, saat ini sudah mulai terlihat aktivitas konstruksi di sepanjang jalur yang akan dilalui MRT. Bahkan, tidak hanya di jalur MRT, di jalur monorel yang akan dibangun di Bekasi juga sudah menunjukkan aktivitas pembangunan proyek properti.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu resmi melanjutkan pembangunan jalur MRT. Akibat proyek tersebut, sejumlah gedung yang akan di-demolish atau dirobohkan.

Kehadiran MRT akan membuat untung bagi pengelola gedung-gedung sepanjang jalur pengangkut massal itu. Pasalnya, harga sewa di jalur MRT akan meningkat. Sayangnya, masih terlalu dini untuk melihat berapa persen keuntungan yang bakal direguk oleh pemilik sejumlah gedung tersebut.

"Kalau mulai beroperasi (MRT), akan berdampak ke harga sewa dan pasokan," tutup dia. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita