256 Jum'at, 18 Oktober 2013 | 16:00:14

Perusahaan Ini Sulap Kontainer Jadi Ruang Rapat

Perusahaan Ini Sulap Kontainer Jadi Ruang Rapat

Apa yang terlintas di pikiran anda jika mendengar desain dengan konsep industrial? Dinding-dinding yang terbuat dari beton, dengan besi-besi yang besar sebagai penyangga, serta dilengkapi dengan kontainer yang besar sebagai tempat penyimpanan barang yang terkesan monoton.

Namun bagaimana jika desain industrial ini diaplikasikan ke sebuah bangunan kantor? Ternyata menjadi sangat menarik dan cozy sekali tentunya.

sebuah gedung tempat perusahaan konsultan komunikasi, Maverick berkantor contohnya, kantor yang berada di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta ini mencoba menerapkan konsep industrial. Melalui desain interiornya, Toton Suhartanto, berhasil menciptakan sebuah kantor sebagai "rumah" kerja yang unik, nyaman dan berkepribadian.

Maverick mencoba menuangkan budaya perusahaan yang unorthodox, independen dan confident serta penuh keingintahuan dan cara pandang yang kritis ke dalam tata interior bangunannya. Tentu dengan tak lupa memenuhi kebutuhan karyawan akan tempat kerja yang nyaman dan mendorong kreativitas.

Konsep industrial pada kantor ini terlihat pada rangka langit-langit bangunannya yang terbuat dari besi layaknya dipabrik-pabrik sebuah industri. Selain itu juga dipertegas dengan warna cat dinding yang dominan yaitu abu-abu dan putih. Pada lantainya yang hanya dibiarkan disemen, tidak di marmer layaknya kantor kebanyakan.

Dari segi interior, kesan industrialnya makin kental terlihat pada kontainer yang disulap menjadi ruang rapat dan quite room dengan warna-warna yang cerah. Ruangan kerja pada kantor ini didominasi oleh jendela kaca yang besar.

"Ini berfungsi untuk pencahayaan dalam ruangan", kata desain interior Toton Suharto.

Selain itu konsep industrial juga dipertegas dengan adanya lemari yang berfungsi sebagai tempat arsip-arsip perusahaan, yang didesain seolah-olah seperti gudang di pabrik. Lemari ini dicat dengan warna abu-abu.

Partner Perusahaan Konsultan Komunikasi Maverick, Lita Soenardi mengatakan "konsep industrial ini saya pilih karena desainnya yang simpel, modern. Tapi saya juga ingin ada tampilan warna warni juga pada interiornya, dan aksen kayu-kayu untuk menumbuhkan kesan natural," tandasnya. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita