70 Jum'at, 11 Oktober 2013 | 13:50:10

Penyewa Sepi, Pengelola Mal Pakai Jurus Sakti.

Penyewa Sepi, Pengelola Mal Pakai Jurus Sakti.

Moratorium atau pembatasan izin pembangunan pusat perbelanjaan ataupun mal, ternyata membawa dampak tersendiri bagi para tenant atau penyewa. Beberapa tenant masih belum percaya pada pusat perbelanjaan baru yang mulai menjamur di pinggiran Jakarta. Oleh karenanya, para pengelola meluncurkan jurus ‘rent preview’, dimana para penyewa dapat menyewa dengan potongan harga signifikan atau bahkan gratis selama enam bulan pertama.

Ferry Salanto, Associate Director Colliers International Indonesia mengatakan, jurus ‘rent preview’ bisa dikatakan menguntungkan kedua belah pihak, baik pengelola mal maupun penyewa. Di sisi penyewa, hal ini merupakan tawaran yang sulit ditolak, karena mendatap potongan harga atas biaya sewa.

“Bagi pengelola, dia memerlukan mal yang langsung ramai ketika mal pertama kali dibuka, sehingga mereka mendapat kepercayaan dari konsumen. Jadi ini simbiosis mutualisma antara penyewa dan pengelola mal,” terang Ferry.

Dikatakannya, sebuah pengelola sekaligus perusahaan properti besar baru-baru ini melakukan jurus tersebut. Meski enggan menyebutkan nama pengembang yang dimaksud, Ferry mengatakan bahwa pengembang itu belum lama ini membuka sebuah pusat perbelanjaan di daerah Bekasi.

Berdasarkan pengamatan lapangan Rumah.com, ada dua pusat perbelanjaan yang belum lama ini dibuka di daerah Bekasi, yaitu Sumarecon Mal Bekasi dan Grand Metropolitan Mal.

Im Suryani
Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita