194 Selasa, 01 Oktober 2013 | 12:30:07

Disiapkan Rp1 Triliun Untuk Perluasan Bandara Syarif Kasim II

Disiapkan Rp1 Triliun Untuk Perluasan Bandara Syarif Kasim II

PT Angkasa Pura II (Persero) siap menginvestasikan total sekitar Rp1 triliun untuk memperluas kapasitas Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menjadi sebanyak 8 juta penumpang per tahun.

Anggono Raras, General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II mengatakan total investasi itu terdiri dari dua tahap. Sebesar Rp450 miliar sudah diinvestasikan pada tahap pertama untuk menampung sekitar 4 juta penumpang per tahun.

“Bandara SSK II ini mulai dibangun pada 2008, selesainya 2012. Bandara ini dibangun karena kapasitas bandara yang lama itu sudah terlebihi. Yang lama kapasitasnya hanya 1,5 juta penumpang per tahun,” ujarnya ketika ditemui Bisnis di kantornya, Senin (30/9/2013).

Meski tahap I didesain untuk mengakomodir 4 juta penumpang per tahun, saat ini kapasitasnya sudah mencapai 3,5 juta penumpang per tahun. Oleh sebab itu, tahun depan akan dibangun lagi tahap kedua untuk menampung 8 juta penumpang per tahun.

“Nanti ultimate sampai selesai 8 juta penumpang per tahun itu investasinya bisa sampai Rp1 triliun. Awalnya sekitar Rp850 miliar, tapi melihat perkembangan nilai rupiah, diperkirakan akan mencapai Rp1 triliun,” ujarnya.

 Investasi tersebut akan berasal murni dari internal Angkasa Pura II. Menurut Anggono, belum ada opsi lain termasuk pinjaman. “Pinjaman sampai sekarang belum, tapi next-nya kita belum tahu. Nanti kita lihat.

Sumber : Bisnis

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita