122 Jum'at, 11 Oktober 2013 | 11:17:48

Di NTT, Kemenpera Bangun 4.406 Unit Rumah

Di NTT, Kemenpera Bangun 4.406 Unit Rumah

Di 2014, Kemenpera akan membangun 4.406 unit rumah khusus di NTT dengan anggaran Rp275,112 milyar. Hal itu disampaikan saat Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) bersama dengan Komisi V DPR RI dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan agenda Pembahasan Usulan Direktif Presiden di Provinsi NTT (Nusa Tenggara Timur) dan Revisi APBN 2013 yang dilaksanakan di ruang rapat Komisi V DPR RI, Gedung Nusantara II, (9/10).
 

Rildo Ananda Anwar, Sekretaris Kementerian Perumahan Rakyat (Sesmenpera), mengungkapkan dalam pemaparannya mengatakan Program Penyediaan Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Provinsi NTT merupakan program Direktif Presiden. “Program Direktif ini diperuntukan bagi warga eks pengungsi Timor Timur dan warga lokal,” ujarnya.  
 

Selain pembangunan Rumah Khusus, Kemenpera juga mengusulkan kebutuhan anggaran tahun 2014 untuk pengadaan tanah seluas 174,54 hektar di NTT dengan anggaran sebesar Rp53,317 milyar.

 
Sementara anggota Komisi V DPR RI, Arwani Thomafi mengingatkan Kemenpera agar dapat segera menyelesaikan masalah perumahan dari tahun ke tahun. “Perlu dipertegas program di NTT, sampai kapan targetnya dan pemerintah pusat perlu juga untuk melakukan koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah maupun lintas sektoral,” paparnya.


Tak ketinggalan Fary Djemi Francis yang juga anggota Komisi V DPR RI ikut mengkritik soal Direktif Presiden yang belum tuntas. “Rumah-rumah yang dulu dibangun di NTT dan belum selesai pembangunannya atau yang sekarang baru jadi rangka besi agar diselesaikan Kemenpera,” tuturnya.

 
Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita