224 Kamis, 10 Oktober 2013 | 09:44:38

Harga Tanah dan Bangunan di Sekitar Proyek MRT Bakal Melonjak

Harga Tanah dan Bangunan di Sekitar Proyek MRT Bakal Melonjak

Harga tanah dan bangunan seperti gedung perkantoran di sekitar pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, yang memiliki rute Bundaran HI-Lebak Bulus diperkirakan dapat melonjak hingga dua kali lipat.

"Saya tidak kaget bila ada yang naik sampai dua kali lipat atau 100 persen," kata Director Office Services Colliers International Indonesia Bagus Adikusumo di Jakarta, Seperti dikutip dari Antara, Kamis (10/10).

Menurut Bagus, meningkatnya harga tersebut merupakan fenomena yang serupa dengan keadaan di negara lain yang juga dibangun moda transportasi serupa seperti di Singapura.

Selain itu, ujar dia, sejumlah biaya lainnya juga diperkirakan bakal meningkat seperti kemungkinan adanya pengelola gedung yang menaikkan harga biaya parkir dalam bangunan sekitar MRT.

Untuk itu, lanjutnya, pemerintah juga harus dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan warga agar berbagai lonjakan harga tersebut dapat terus diserap masyarakat.

Ia juga berpendapat, pembangunan MRT diperkirakan akan membentuk semacam ekuilibrium baru yang akan menentukan mana lokasi properti yang akan disebut sebagai lokasi premium dan subpremium.

Penulis: /FER

Sumber: Berita Satu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita